Rabu, 16 Februari 2011

The Gunners Patut Jumawa Kontra Barca

Kurang dari 24 jam lagi, laga Arsenal versus Barcelona akan berlangsung dalam lanjutan babak 16 besar Liga Champions Eropa. Selain menjadi partai big match, partai ini oleh banyak pengamat sepakbola juga ditengarai sarat emosi. Dari sekian partai menarik yang berlangsung dini hari nanti (17/02), partai Arsenal versus Barcelona banyak dinanti oleh semua, tidak terkecuali bagi Sir Alex Ferguson. Pelatih Manchester United itu mengklaim pertemuan Arsenal dengan Barcelona sebagai laga paling menarik. “Tak sedikit orang yang memprediksi Arsenal akan menghadapi Barcelona, dan itu adalah hal yang paling menarik,” ujar Ferguson dalam sebuah wawancara.

Kedua tim akan melakoni partai ulangan perempat final Liga Champion musim lalu di mana kala itu Los Azulgrana menghempaskan The Gunners dengan skor agregat 6-3 untuk melaju ke semifinal. Dapat dipastikan momeri tahun lalu akan jadi sarana dan semangat bagi Arsenal untuk menaklukkan Barca kali ini. Optmisme ini bukan tanpa alasan. Berbekal dari tren positif dari hasil EPL, dan tertahannya Barca di La Liga pada pekan lalu dapat menjadi momentum bagus bagi anak-anak London untuk menekan Barca sejak awal.

"Jika kami bisa menempatkan mereka dalam tekanan, maka kami akan menciptakan peluang. Idealnya itu adalah hal yang bisa kami upayakan sebelum pertandingan. Terkadang Anda memiliki ekstra fokus spesial dalam pertandingan semacam ini yang membuat Anda lebih efisien, jadi semoga kami bisa memilikinya." Demikian Pungkas Wenger dalam situs resmi Club yang bermarkas di London Utara. Arsenal dan semua pendukungnya patut jumawa. Selain menjadi ajang pembuktian, kemenangan dari Barcelona akan menambah rasa percaya diri bagi the Gunners untuk melanjutkan perburuan empat gelar tahun ini. Selain telah memastikan satu tempat di final Carling Cup, Arsenal juga ingin melanjutkan fase lebih jauh untuk Liga Champions.


Tidak hanya itu, aroma partai dendam ini akan semakin berwarna dengan hadirnya Cesc Fabregas di kubu Arsenal. Sebab sudah bukan rahasia umum lagi, Fabregas pernah menyampaikan cita-citanya untuk mengenakan jersey Barca. Yang menjadi pertanyaan, apakah kedekatan hatinya dengan Barcelona akan mempengaruhi penampilannya ketika Arsenal menjamu Barca di Emirates Stadium? Jika ditanyakan kepada sang profesor, Arsene Wenger menjawab tidak. Wenger yakin, Fabregas bisa bersikap profesional dan tidak membedakan pertandingan nanti. Persoalan kedekatan sang kapten secara emosional dengan Barca tidak akan menganggu konsentrasi Fabregas untuk menampilkan seluruh kemampuannya menghantam Azulgrana. “Dia akan menghadapi pertandingan ini seperti pertandingan-pertandingan lain, dengan hasrat besar untuk menang,” kata Arsene Wenger, seperti dikutip Emirates247.

Yang pasti, partai nanti malam wajib ditonton. Selain menyajikan permainan menyerang dari kedua Club, partai ini juga akan menjadi pembuktian yang  terbaik antara Messi dan Fabregas sebagai produk binaan akademi Barcelona. Jangan lupakan juga peran Samir Nasri yang semakin penting bagi lini tengah Arsenal. Kembalinya Robin van Persie juga akan mempertajam lini depan the Gunners.

Pertemuan dua Club ini juga akan mengingatkan kembali para pendukung dari kedua kubu, termasuk para pemain yang pernah dan masih bermain untuk kedua Club. Selain Fabregas, nama-nama beken macam Thierry Henry, Emmanuel Petit, Alexander Hleb, Sylvinho, Giovanni van Bronchost, dan Marc Overmars adalah nama-nama yang memiliki tempat tersendiri dihati para kedua supporter. Jadi, semoga partai ini berjalan menarik dan seru dengan Arsenal sebagai pemenangnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar